MA YAPIA PARUNG SIAP SUKSESKAN UNBK DAN UAMBN-BK 2019 DENGAN MENGGELAR SIMULASI

0
1537

Siswa madrasah selain akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), juga akan menghadapi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer (UAMBN-BK).

UAMBN-BK adalah sistem pelaksanaan Ujian Akhir bagi Madrasah yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama dengan menggunakan media komputer.

UAMBN-BK ini mulai dterapkan pada Tahun 2018 yang lalu, sebelumnya UAMBN masih menggunakan media Kertas-Pensil.

Menurut data, pada tahun 2017, sebanyak 4.408 madrasah di seluruh Indonesia sudah melaksanakan UAMBN (MTs dan MA). Tahun 2018, setelah aplikasi yang dipergunakan UAMBN-BK resmi diluncurkan, sebanyak 16.943 MTs dan 7.260 MA di seluruh Indonesia sudah menerapkan UAMBN Berbasis Komputer.

Sesi UAMBN-BK berbeda dengan sesi dengan UNBK. Jika di UNBK hanya mengikat pada waktu pelaksanaan maka di UAMBN-BK lebih dari itu.

UAMBN-BK mengikat pada waktu, ruang, mata pelajaran, dan mata pelajaran, serta jurusan. Pelaksanaan UAMBN untuk tahun 2019 mulai dilaksanakan untuk seluruh Madarsah Aliyah dan Tsanawiyah di Kab Bogor

Salah satu madrasah penyelenggara UAMBN-BK sejak tahun 2018 yang lalu adalah Madrasah Aliyah Yapia Parung
Persiapan UNBK dan UAMBN BK untuk tahun tidak mengalami masalah kendala yang berarti karena operator madarsah telah mempersiapkan setahun yang lalu. Apalagi operator/proktor dan teknisi di setiap madrasah memilki pengalaman dari tahun lalu serta komunikasi dengan para helpdesk Madrasah di Kemenag Kab Bogor berjalan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here